Kamis, 22 Maret 2012

Doraemon



Berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Kehidupan awal Doraemon tidak begitu baik. Ia adalah sebuah robot gagal yang dilelang kepada sebuah keluarga miskin yang terlilit utang, yang tak lain adalah keluarga keturunan Nobi Nobita. Doraemon pernah menjalani masa-masa berat: Ia hanya menjadi penjaga bayi setelah gagal melewati ujian di akademi robot, kedua telinganya hancur setelah digigit robot tikus, catnya luntur akibat ulahnya sendiri, dan masih banyak kisah sedih yang ia lalui pada tahun pertama sejak kelahirannya. Sampai suatu ketika, keluarganya mengirimkan ia kembali ke masa lalu, kira-kira 250 tahun yang lalu, zaman dimana Nobita Nobi, leluhur keluarga ini, masih hidup di Tokyo.


Tokoh tokoh :
1. Doraemon

Doraemon secara harfiah artinya adalah kucing liar jantan. Tubuhnya berwarna biru, walaupun sebenarnya warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah tahu bahwa telinganya digigit tikus, ia dalam depresi, menyelinap ke atas menara, di mana ia minum ramuan berlabel “kesedihan”. Ketika ia menangis, warna kuningnya luntur & suaranya berubah karena ramuan tersebut.


2. Nobita
Nobita memiliki bakat yang sangat hebat, seperti jago menembak yang sangat akurat. Pintar membuat bentuk dari karet, dan memiliki rekor dapat tertidur dalam waktu kurang dari 1 detik.
Nobita sering sekali diganggu oleh Giant dan Suneo. Namun di masa depan, anaknya Nobita-lah yang justru mengganggu anaknya Giant dan Suneo.


3. Shizuka
Shizuka adalah wanita yang sangat disukai oleh Nobita. Sayangnya, Shizuka tidak mengetahui hal itu.
Shizuka mengikuti les piano. Namun sebenarnya ia tidak suka main piano. Ia lebih suka main biola, walaupun suara permainan biolanya tidak kalah jelek dari suara nyanyian Giant.. hehehe ^_^


4. Giant
Seorang pengganggu yang cepat marah dan sangat senang menyanyi walaupun suaranya kurang bagus. Ia juga sering mengadakan konser di lapangan dan mengundang semua temannya untuk datang dan mendengarkan, walaupun sebenarnya mereka tidak suka dan tidak mau melihatnya. Cita-citanya adalah menjadi penyanyi dan bisa tampil di televisi. Namun dibalik semua itu, Giant adalah seorang anak kuat yang dapat diandalkan ketika teman-temannya berada dalam kesulitan. Giant juga mempunyai hobi lain yakni memasak, meskipun hasilnya juga tidak memuaskan. Selain memasak dan menyanyi, Giant mempunyai hobi yang ia rahasiakan dari teman-temannya: bermain rumah-rumahan dengan boneka-boneka miliknya.Giant juga sangat sayang sama adiknya,dan giant sangat takut jika ibunya memarahi dirinya.



5. Suneo

Berasal dari keluarga kaya yang sering memamerkan kekayaannya di depan Nobita dan membuat Nobita merengek ke Doraemon agar bisa menyaingi Suneo. Walaupun begitu, Suneo sebenarnya adalah seorang anak yang sangat manja, mudah menyerah, dan penakut. Iasering berbohong untuk menjaga harga dirinya. Teman terdekatnya adalah Giant meskipun sebenarnya ia memendam dendam terhadap Giant yang suka mengambil dan merusak mainannya. Suneo mempunyai wawasan yang luas di bidang sains. Cita-citanya adalah menjadi seorang designer pakaian berkelas.


Thanks For : Wikipedia dan kawan kawan ^_^







4 komentar:

  1. yah copas di wiki ... gk asik gan

    BalasHapus
  2. Ga cuma wiki kok, ada juga yang pakai bahasa sndiri!
    Ada bbrp patokan dari wiki

    BalasHapus
  3. Wow, Doraemon is my favourite cartoon :-)

    BalasHapus
  4. Wagelaseh safawow beautiful girl its me

    BalasHapus

Terimakasih...Semoga Datang Kembali